Laman

Kamis, 03 April 2014

News Rifan , Saham China di Hong Kong Menuju Level 10 Minggu Tertinggi

Saham China menguat, dengan indeks saham China daratan di Hong Kong menuju level penutupan tertinggi sejak Januari lalu, pasca pemerintah terkait menjelaskan paket kebijakan guna mendukung pertumbuhan ekonomi.

China Railway Group Ltd melonjak tajam dalam delapan bulan terakhir setelah pemerintah di Negara tersebut mengatakan akan menjual 150 miliar yuan ($ 24 miliar) obligasi tahun ini untuk melakukan jalur pembangunan terutama di daerah-daerah yang kurang berkembang. Anhui Conch Cement Co, produsen bahan bangunan terbesar, meningkat lebih dari 1,6 persen di Hong Kong dan Shanghai. Sementara Hong Kong Exchanges & Clearing Ltd dan Shanghai Haitong Securities Co di tengah diskusi untuk membangun akses pasar bersama antara Hong Kong dan China daratan.

Indeks Hang Seng China Enterprises, atau indeks H-portion, menguat sebanyak 1 persen ke level 10,121.33 pada 10:22 siang di Hong Kong.

Indeks Hang Seng Hong Kong menguat 0,3 persen ke level 22,600.55, naik hari kelimanya serta menuju penguatan beruntun terpanjang nya sejak Januari lalu. Indeks CSI 300 naik 0,3 persen, sedangkan indeks komposit Shanghai berayun antara profit sebanyak 0,3 persen dan loss sebanyak 0,2 persen

sumber : rf-berjangka.com