Laman

Selasa, 31 Desember 2013

Broker Reli, Bursa China Naik

Bloomberg (31/12) - Saham China naik, mengupas kerugiannya pada tahun ini, seiring persetujuan pemerintah pertama kalinya untuk penawaran umum perdana di lebih dari satu tahun memicu rally di broker. Saham perusahaan kecil jatuh.

Citic Securities Co dan Haitong Securities Co naik setidaknya 1,6 persen pada spekulasi penjualan saham baru akan meningkatkan pendapatan. Inner Mongolian Baotou Steel Union Co. melonjak 10 persen setelah dewan menyetujui rencana untuk menaikkan hingga menjadi 29,8 miliar yuan (US$ 4.92 miliar) untuk membeli aset. Chengdu Gotecom Electronic Technology Co dan Gansu Dayu Water Saving Group Co turun lebih dari 4 persen untuk kecepatan penurunan untuk perusahaan kecil.

Indeks Shanghai Composite naik 0,9 persen menjadi 2,115.98 pada penutupan perdagangan, pemangkasan kerugian pada tahun 2013 menjadi 6,8 persen, penurunan tahun ketiga dari empat tahun terakhir. Lima perusahaan termasuk Neway Valve ( Suzhou ) Co dan Truking Technology Ltd telah disetujui oleh China Securities Regulatory Commission untuk meningkatkan gabungan US$ 353.000.000 dari penjualan IPO. Empat dari lima perusahaan akan terdaftar pada bursa Shenzhen perusahaan kecil.

Indeks Shanghai membukukan kerugian tahunan ketiga dalam empat tahun terakhir, sehingga pasar berkinerja terburuk di Asia. Volume perdagangan adalah 21 persen di bawah rata-rata 30 hari pada hari ini, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Mengukur perdagangan sebesar 8,2 kali proyeksi laba untuk 12 bulan ke depan, dibandingkan dengan rata-rata tujuh tahun dari 15,1 kali , Data Bloomberg menunjukkan. (izr)